Label:

KOTAPINANG (Berita): Pelatihan yang dimulai dari hari Jumat 15 Juli sampai dengan Minggu 18 Juli 2010 yang dihadiri dari 5 kecamatan dan per kecamatan harus mempunyai calon dalam kecamatan sendiri harus diprogram untuk paut agar ada kemajuan dalam setiap desa.

Pelatihan tutor paut 2010 yang diadakan di balai pertemuan perkebunan PTPN 3 Sumut. Karena program paut sangat baik untuk kemajuan bagi masyarakat dimasa mendatang maka dari pihak perkebunan sangat mendukung pembentukan paut yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Labusel untuk memacu kecerdasan sejak di masa dini.

Karena program paut dibentuk untuk mengalang masyarakat dari anak yang usia Nol sampai dengan 6 tahun sudah dibina untuk meraih masa depan yang gemilang dimasa yang akan datang. Penyelenggara paut baru dibuat dilabusel atas inisiatif yang digeluti oleh dinas pendidikan agar masyarakat labusel tidak ketinggalan dengan kabupaten lainnya. Dari pihak dinas pendidikan siap menerima paut dari setiap kecamatan dan desa untuk membentuk kelompok paut dengan anggota minimal 20 anak dan 1 kelompok harus memiliki 2 orang tutor dan 1 penyelenggara dari pemerintah untuk honor tutor dan penyelenggara.

PAUD di Labusel sangat berarti untuk setiap desa untuk membangun mental masyarakat. Maka dari itu paut dibentuk di labusel agar setiap desa mengajukan untuk membuat kelompok puat guna menjunjung untuk memajukan pola pikir tiap masyarakat dari usia dini untuk kwalitas pendidikan dimasa mendatang. PAUD di Kotapinang sebelum mekar hanya terdiri dari 9 kelompok PAUD dan setelah mekar menjadi Labuhanbatu Selatan menjadi 56 PAUD non formal untuk pelatihan penyelengara yang di undang sekitar 80 orang memintak disangka yang ikut mendukung melebihi dari yang diundang. Katanya.

Untuk pelatihan paut dihadiri oleh Plt Dinas Pendirikan H Mahmul SPd beserta kabit H. Romali SPd dan para SKPD dinas pendidikan Muklis SPd dan Aswis SPd. Beserta intruktur dinas pendidikan yang dari propinsi Nazaruddin Pohan SPd dan Aslamiah turut menberi saran untuk kemajuan program paut dijajaran labusel agar bersama –sama untuk mencapai kemajuan anak didik dimasa mendatang 9 yang harus dipikirkan dan dilaksanakan sesuai program paut yang diselenggarakan. (tgh)

sumber: beritasore.com

Comments (0)

Posting Komentar